Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Susu kedelai menurunkan hormon testoteron pria

Soya/Susu Kedelai 

baca juga;manfaat kedelai rebus

    Di indonesia kedelai merupakan bahan pokok untuk membuat kecap, tempe,tahu atau susu kedelai. Susu kedelai sendiri berasal dari cina memiliki nama hanzi. Banyak orang yang berkata susu kedelai dapat menyebabkan menurunnya hormon testosterone, ada juga yang mengatakan menjadi Mandul.

Di negara sakura, negara jepang susu kedelai di kenal dengan  Soya/TōnyÅ« dan Tofu adalah tahu merupakan salah satu produk unggulan bahan pokok makanan mereka.Yang banyak di perjual belikan di pasar kecil sampai swalayan.

Tahun 2001 negara jepang melakukan penelitian seseorang minimum 400mlg soya selama 1minggu tidak ada penurunan pada hormon testosterone. 

Adapun penelitian lain seseorang yang minum 50gr soya perhari itu tidak jadi Masalah selama orang tersebut sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit yang berhubungan dengan estrogen dan testosterone yang bermasalah. 

Tofu/Tahu


Kita tau negara jepang termasuk negara maju baik biding industry dan kesehatan. Jika,soya dan tofu tidak baik pasti negara sudah mengambil sikap pencegahan penjualan produk tersebut atau peringatan untuk masyarakat. 

Sampai sekarang belum ada peringatan pemberitahuan dari dinas kesehatan jepang tentang efek samping kedelai dan produk olahannya.Ada baiknya jika ingin minum soya secara teratur cukup 1-2 gelas dalam sehari.

Banyak opini dampak buruk dari kedelai sampai produk  olahannya.Tapi jika kita mengkosumsi tidak secara tidak berlihan itu tidak apa apa.

nipon-eden
nipon-eden Minna blog informasi senikmat madu

1 comment for "Apakah Susu kedelai menurunkan hormon testoteron pria"

Heruki Aja 26 September 2020 at 03:16 Delete Comment
👍👍👍