Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 merk teh hijau untuk jerawat anda


genkibud:Walaupun teh hijau baik bagi kesehatan, tetapi minuman yang berasal dari negeri sakura ini ternyata tidak luput dari kafein. Tidak semuanya memang, ada pula jenis teh hijau yang tidak mengandung kafein sama sekali, namun sayangnya jumlahnya tidak banyak. Jadi bagi yang jarang mengkonsumsinya mungkin akan sedikit kesulitan untuk menemukan merk teh hijau tanpa kafein di pasaran.

Lantas, bagaimana supaya mengetahui ada apa saja jenis teh hijau dan seperti apa yang tanpa kafein? Tenang, di bawah ini nanti akan diberikan informasi mengenai berbagai macam jenis teh hijau yang ada. Sehingga nanti saat membeli bisa membedakan mana teh hijau yang bagus dan tidak mengandung kafein.

Jenis teh berikut ini adalah yang paling sering ditemukan di pasaran dan populer. Jadi, mungkin dari berbagai jenis yang disebutkan, beberapa jenis sudah cukup dikenal dan familiar.

Bukti manfaat teh hijau untuk jerawat

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari National Yang-Ming University, Taiwan pada tahun 2016 menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi suplemen ekstrak teh hijau tanpa kafein diketahui memiliki lebih sedikit jerawat di T-Zone, yaitu di sekitar hidung, mulut, dan dagu.

Sumber dari Artikel di Kompas.com dengan judul “Benarkah Teh Hijau Efektif Menghilangkan Jerawat?”.

 Beberapa jenis-jenis teh hijau yang populer antara lain

matcha

1. Matcha

Matcha adalah teh hijau terkenal di Jepang yang kini dipasarkan di berbagai negara . Tampaknya matcha belakangan ini menjadi jenis teh hijau yang paling populer dan dikenal. Warna hijau berasal dari daun teh hijau yang dikeringkan dan dibuang batang dan bijinya kemudian dihaluskan.

Cara penyajian dengan cara menghaluskan daun teh hijau kering adalah untuk pengobatan. Sehingga manfaat teh hijau bisa dirasakan dan maksimal saat dikonsumsi.

Sekarang ada juga bentuk kemasan saset tanpa harus repot dalam membuat teh matcha lebih praktis.

2. Sencha

Jenis teh satu ini yang paling sering dijumpai dan merupakan teh dengan kualitas yang baik. Ciri-ciri dari Sencha adalah daunnya yang masih utuh dan panjang, serta warnanya hijaunya yang masih jelas ketara.

Sencha ini merupakan teh hijau yang tumbuh di daerah yang sering terkena cahaya matahari. Daun teh yang dipetik untuk Sencha merupakan pucuk pertama yang tumbuh, bagian ini menghasilkan teh yang paling enak.

3. Gyokuro

Bagi yang pernah menjumpai daun teh hijau yang berwarna hijau tua hampir hitam, inilah Gyokuro. Warna gelap ini tidak menunjukkan kualitasnya, hanya saja sebelum dipanen pohon teh ditutup agar tidak terkena sinar matahari.

Tujuan dari teknik ini adalah agar teh memiliki rasa yang kuat dan tajam. Rasa teh hijau yang kuat disebabkan oleh adanya asam amino.

4. Funmatsucha

Jenis teh hijau ini hampir sama persis dengan matcha, hanya saja kualitasnya berbeda. Teh hijau ini dibiarkan terkena sinar matahari sehingga rasanya lebih pahit dibanding matcha. Jadi jika Anda telah mengonsumsi matcha dengan cara yang benar, namun pahit, itu artinya funmatsucha.

5. Shincha

Jika teh hijau yang dibeli mengklaim bahwa itu adalah teh hijau terbaik. Perhatikan tampilannya, apakah daun teh yang dikeringkan masih berwarna hijau cerah atau tidak. Kemudian biasanya daun teh tidak dalam bentuk lembaran, melainkan dalam bentuk gulungan pipih panjang.

Shincha adalah teh hijau dengan kualitas terbaik dan harganya paling mahal. Hal ini dikarenakan daun teh yang dipetik merupakan daun teh yang pertama kali pada musim petik, sehingga hanya satu kali pemetikan. Rasanya sedikit pahit namun kaya akan amino dan mengandung sedikit kafein.

6. Fukamushicha

Mungkin jenis teh ini juga sering dikonsumsi, tapi tidak disadari. Hal ini dikarenakan fukamushicha merupakan teh campuran dari berbagai jenis teh dan biasanya penampakan daun tehnya telah hancur.

Rasa teh ini tidak kuat atau pahit, sedang. Bagi yang baru ingin mulai menikmati teh hijau, jenis ini paling tepat. Selain itu rasa teh jenis ini juga banyak dijual di pasaran, hanya saja tidak berlabel fukamushicha.

7. Kukicha

Apakah Anda pernah membeli teh hijau, tetapi ketika Anda membuka kemasannya, ternyata batangnya lebih banyak daripada daunnya? Jika demikian, itu artinya Kukicha. Warnanya yang agak kekuningan dan cerah, sudah familiar kan?

8. Teh hijau tanpa kafein

Nah, teh hijau tanpa kafein merupakan jenis teh hijau yang tidak mengandung kafein sama sekali. Inilah jenis teh yang ingin kami rekomendasikan pada kesempatan kali ini.

Dilihat dari tampilannya, bentuk teh tidak ada bedanya sama sekali dengan teh hijau kebanyakan. Lalu bagaimana Anda membedakannya? Gampang, lihat saja kemasan produknya.

Teh hijau yang tidak mengandung kafein pasti memiliki dekafein pada kemasannya. Bisa juga di masa depan, bisa juga di uraian kecil di bawah ini sesuai merk masing-masing.


Agar tidak bingung dan tahu merk teh hijau apa saja yang tidak mengandung kafein, ada rekomendasinya di bawah ini. Rekomendasi ini juga sudah dilengkapi dengan ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan teh, serta harga terbaru.

5 Rekomendasi Teh Hijau Tanpa Kafein yang Bagus dan Baik Bagi Kesehatan

Lima rekomendasi teh hijau yang disiapkan di bawah ini secara khusus mengandung kafein. Sehingga untuk beberapa merk mungkin sulit untuk ditemukan dan Anda perlu mencarinya di toko online untuk membelinya. Berikut 5 rekomendasi teh hijau tanpa kafein yang baik dan baik untuk kesehatan:

1. Khoisan Tea Green rooibos


tea rooibos


Teh Khoisan Green Rooibos bukan hanya sekedar merek teh rendah kafein untuk ibu hamil. Tapi teh hijau 100% organik tanpa kafein yang pasti aman.

Jika Anda ragu karena takut masih ada sisa kafein, Anda bisa membuang air seduh pertama, lalu mengonsumsi minuman kedua. Cita rasa green tea yang dimiliki oleh Khoisan Tea Green Rooibos cukup kuat untuk cocok bagi para penikmat teh sejati.

Kelebihan Khoisan Tea Green Rooibos

  • 100% teh hijau organik
  • Kemasan berupa teh kantong celup sehingga lebih praktis
  • Cukup mudah didapatkan
  • Rasanya teh hijau kuat
  • Tidak pahit

Kekurangan Khoisan Tea Green Rooibos

  • Tidak tersedia kemasan travel pack
  • Harganya cukup mahal

Harga Khoisan Tea Green Rooibos Harga Rp.263.838 di amazon harga bisa saja mengalami kenaikan tapi hanya turun saat ada diskon.

2. Herbilogy Matcha

herbal matcha


Herbilogy Matcha merupakan merk teh hijau yang baik untuk jerawat karena 100% matcha yang murni dan murni. Ini benar-benar bebas pengawet dan juga bebas gluten, gula, dan berbagai jenis produk susu.

merk yang satu ini juga sudah mendapat sertifikat halal dari MUI sehingga aman dikonsumsi siapa saja. Masalah ketersediaan di pasaran, produk ini sudah resmi dipasarkan di Indonesia, sehingga tidak sulit mendapatkannya.

keunggulan Herbilogy Matcha

  • 100% bubuk matcha premium
  • Bebas gluten
  • Tidak mengandung bahan pengawet atau zat kimia lain
  • Baik untuk pencernaan
  • Tidak diberi tambahan penguat rasa

Kekurangan Herbilogy Matcha

  • Hanya tersedia kemasan pouch
  • Tidak ada bentuk kantong teh celup

Harga Herbilogy Matcha 100 Gram harga Rp.93.500 di herbilogy.com tapi di amazon bisa mencapai harga ratusan ribu rupiah.


3.Teh bunga sakura


Merk teh bunga sakura hanya ada di jepang tapi,jika anda ingin membelinya anda tidak usah kawatir mencari di web/aplikasi amazon.Namun dindonesiapun sudah ada tapi bebeda dengan gambar di atas.

Kelebihan teh bunga sakura:

  • memiliki rasa khasnya senderi
  • mudah didapat di toko online
kekurangan 
  • sulit dicari di toko atau supuermarket
harga dari cherry blossom tea ini bervarian dari piluhan ribu sampai ratusan ribu,situs yang terkenal menjual produk ini di amazon.com

4. Lipton Green Tea Decaffeinated

merk teh hijau lipton green tea untuk jerawat anda

Merek ini cukup populer bukan di Indonesia, tapi sepertinya versi decafnya kurang begitu dikenal ya? Padahal versi tanpa kafein juga tersedia dengan berbagai rasa teh hijau yang segar dan nikmat.

Salah satu yang paling populer adalah lemon madu, rasa manis madu yang dipadukan dengan lemon segar sangat nikmat di tenggorokan. Buat yang punya perut buncit bisa juga coba karena produk ini juga merk teh hijau untuk perut buncit berkat kandungan lemonnya.

Kelebihan Lipton Green yellow

  • Rasanya ringan dan tidak terlalu kuat sehingga cocok untuk pemula
  • Terdapat berbagai varian rasa
  • Rasa madu lemon yang paling populer bisa melegakan tenggorokan
  • Tersedia dalam kemasan kantong celup
  • Terdapat ukuran besar

Kekurangan Lipton Green yellow

  • susah dicari daerah pedesaan
  • dan biasanya hanya di supermarket besar
  • tergolong cukup mahal

Harga Lipton Green Tea yellow

Lipton Green Tea yellow 40 pcs Rp.276.979 di amazon tergantung toko penjualanya selisihnya tidak banyak.Tapi ada juga yang berharga puluhan ribu khususnya indonesia biasanya perbedaannya pada kualitas barang.

5. Stash Tea Decaf Premium Green Tea


Stash Tea Decaf Premium Green Tea merupakan teh hijau organik yang baik untuk pencernaan. Berbagai kandungan baik di dalamnya, seperti asam amino, dapat membantu menyukseskan program penurunan berat badan atau diet.

Maka tak heran jika banyak testimoni kurus dengan teh hijau, meski tentunya hal ini harus diimbangi dengan olahraga teratur. Teh yang satu ini memiliki aroma teh hijau yang juga enak untuk dihirup, lembut dan tidak menyengat, sehingga sangat pas diminum pada pagi hari setelah bangun tidur.

Kelebihan Stash Tea Decaf Premium Green Tea

  • 100% teh hijau organic
  • Bersertifikat fair trade certified
  • Aman dikonsumsi ibu hamil
  • Aromanya tidak terlalu kuat atau tajam
  • Kemasannya berbentuk kantong celup
  • Cukup mudah didapatkan di Indonesia

Kekurangan Stash Tea Decaf Premium Green Tea

  • Belum ada kemasan yang besar
  • Baru ada 2 varian rasa yaitu original dan chamomile

Harga Stash Tea Decaf Premium Green Tea Rp.135.000




6. Yogi Tea Green Tea Pure Green Decaf

Teh Yogi Green Tea Pure Green Decaf adalah 100% teh hijau alami yang baik untuk tubuh sekaligus meningkatkan vitalitas. Sehingga merek teh yang satu ini semakin populer di kalangan anak muda.

Aroma teh hijau dari merk yang satu ini cukup kuat, sehingga sangat cocok untuk penikmat teh hijau sejati. Ada sedikit rasa pahit di dalamnya juga, namun rasa pahitnya tetaplah teh hijau pahit khas yang tidak menyinggung atau membuat mual.

Kelebihan Yogi Tea Green Tea Pure Green Decaf

  • Bisa menambah vitalitas
  • Rasanya kuat
  • 100% teh hijau organik
  • Cukup mudah didapatkan di Indonesia
  • Berbentuk kantong celup sehingga lebih mudah diseduh
  • Tersedia dalam berbagai varian rasa

Kekurangan Yogi Tea Green Tea Pure Green Decaf

  • Meskipun mudah ditemui tetapi masih terbatas di pertokoan besar
  • Belum ada kemasan besar

Harga Yogi Tea Green Tea Pure Green Decaf Rp.99.000

Selain anda menyeduh teh tersebut untuk kesehatan dan menghilangkan jerawat anda dapat membuat masker teh hijau untuk kecantikan kulit anda.

Rekomendasi Teh Hijau Terbaik tanpa Kafein


Dari 6 rekomendasi merek teh hijau di atas, semuanya tentunya merupakan merek terbaik yang baik untuk kesehatan. Masing-masing memiliki keunggulan masing-masing baik dari segi rasa, aroma, maupun kemasannya, sehingga perlu pertimbangan lebih untuk memilih merek mana yang terbaik.

Jika Anda mempertimbangkan semuanya termasuk rasa, rekomendasi terbaik adalah Khoisan Tea Green Rooibos. Selain mudah didapat, merek teh yang satu ini juga tersedia dalam kemasan teh celup yang mudah diseduh. Tehnya juga cukup kuat rasanya sehingga sangat cocok diminum pada pagi hari agar mata Anda langsung terbuka dan siap untuk hari yang sibuk.

Teh hijau juga bermanfaat untuk mengatasi perut buncit

Teh hijau memiliki kandungan nol kalori yang mengenyangkan sehingga membantu anda makan makanan berlemak yang berlebihan,Selain itu juga baik untuk memdetoks tubuh.

Studi juga menunjukkan bahwa konsumsi teh hijau sangat bergantung pada kualitas dari teh hijau itu sendiri. Untuk menurunkan berat badan, kriteria yang disarankan adalah 2-3 cangkir teh hijau per hari, total 240-320 mg polifenol atau 100-750 mg ekstrak teh hijau.

Adapun merk di teh hijau yang kami sarankan ada penjelasan diatas cukup minum teh hijau secara rutin dan diimbangi pola makan dan gaya hidup yang sehat,anda sudah dapat merasakan manfaatnya.

Kesimpulan dari kami


Jenis teh hijau yang beredar di Indonesia ternyata banyak sekali jenisnya, hanya saja jenis teh tersebut sudah ada dalam kemasan merk jadi belum tahu jenisnya. Namun setelah mengetahui jenisnya, Anda lebih tahu bukan tentang jenis tehnya, sehingga saat membelinya nanti Anda bisa memilih mana yang cocok.


Khusus untuk merek teh hijau tanpa kafein yang membutuhkan usaha lebih untuk melihat tanda tanpa kafein pada kemasannya. Terkadang tanda-tanda tersebut cukup kecil sehingga jangan lupa untuk diperiksa secara menyeluruh sebelum membeli agar Anda tidak salah membeli teh hijau. Jika Anda membeli teh hijau berkafein dan Anda tidak lemah terhadap kafein, Anda harus bersiap untuk begadang karena kandungan kafeinnya.


Mulai dari tips hingga rekomendasi merek teh hijau yang tidak mengandung kafein sama sekali sudah pernah dibahas. Sekarang tinggal share di halaman medianya masing-masing, biar banyak orang yang mengetahui informasi ini, menikmati teh hijau.

Terakhir yang paling terpenting adalah konsistem mejalaninya dan secara teratur,karena mengobati dengan herbal butuh waktu dan proses yang panjang.
nipon-eden genkibud:,tips kesehatan genkibud

Post a comment for "6 merk teh hijau untuk jerawat anda"