Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 tanda kehamilan

 Banyak tanda bagi seorang wanita mengalami atau merasa sudah mengandung atau hamil.

10 tanda kehamilan


kehamilan adalah Fase terbaik pada seorang perempuan adalah saat ia hamil dan mengandung janin, bagi yang sedang mengandung kami ucapkan selamat karena ini adalah masa dan fase terbaik dalam hidup anda. Sedangkan bagi yang sedang berusaha untuk dapat hamil, silahkan baca panduan tentang cara agar cepat hamil yang pernah kami tulis beberapa hari yang lalu. Mudah-mudahan anda.

Fase terbaik pada seorang perempuan adalah saat ia hamil dan mengandung janin, bagi yang sedang mengandung kami ucapkan selamat karena ini adalah masa dan fase terbaik dalam hidup anda.

Sedangkan bagi yang sedang berusaha untuk dapat hamil, silahkan baca panduan tentang cara agar cepat hamil yang pernah kami tulis beberapa hari yang lalu. Mudah-mudahan anda bisa segera mengandung dan mendapatkan momongan yang anda idamkan selama ini.

Meskipun kehamilan pada setiap wanita merupakan sifat alami, namun masih banyak kaum hawa yang belum mengetahui ciri dan tanda-tandanya. Untuk itulah kami mengumpulkan beberapa informasi penting seputar tanda kehamilan.

Berikut ini adalah 10 tanda kehamilan yang berhasil kami kumpulkan dari beberapa sumber yang memiliki pengetahuan mendalam.

1.Terlambat datang bulan

Jika pada sebelumnya siklus haid anda tergolong normal namun pada bulan berikutnya terjadi keterlambatan, maka itu hal itu bisa menjadi tanda awal kehamilan seseorang.

Memang tidak semua keterlambatan datang bulan menjadi tanda kehamilan, ada banyak hal yang menyebabkan kenapa seorang wanita terlambat haid.

Namun secara umum gejala kehamilan yang pertama kalli ditunjukkan adalah terlambat haid.

2.Nyeri pada bagian payudara

Jika setelah dua minggu masa pembuahan anda merasakan nyeri di bagian payudara, ini bisa menjadi salah satu tanda awal terjadinya kehamilan. Hal ini disebabkan oleh tumbuhnya kelenjar susu di payudara.

3.Letih dan lesu

Perubahan pada tubuh yang disebabkan oleh kehamilan menyebabkan seorang wanita merasa letih dan lesu sepanjang hari. Biasanya hal ini terjadi pada perempuan yang baru pertama kali hamil, namun banyak pula wanita yang merasakannya di setiap masa kehamilan.

4.Perut kembung dan sakit

Selama masa awal kehamilan, hormon pada tubuh mengalami perubahan. Hal ini menyebabkan perut terasa kembung dan terkadang disertai dengan rasa sakit.

Gejala atau tanda ini biasanya hanya ditemukan dua atau tiga minggu setelah proses pembuahan.

5.Mual di pagi hari

Dikenal juga dengan nama morning sickness, tanda ini yang paling mengganggu sebagian besar wanita, biasanya akan menetap dalam waktu yang lebih lama dibanding tanda lainnya.

6.Sesak nafas

Jika setelah beberapa hari proses pembuahan selesai, anda sering mengalami sesak nafas saat menaiki tangga atau berjalan kaki, maka mungkin anda sedang hamil.

Sesak nafas yang anda rasakan lebih karena janin yang dikandung membutuhkan oksigen dalam jumlah cukup, inilah yang menyebabkan terjadinya sesak nafas.

7.Sering buang air kecil

Tanda atau gejala kehamilan berikutnya adalah sering buang air kecil. Hal ini terjadi karena selama kehamilan, tubuh memproduksi cairan tambahan. Inilah yang menyebabkan kenapa anda sering buang air kecil di malam hari.

8.Perubahan kulit

Ini adalah tanda yang langka dan sangat jarang ditemukan. Perubahan bisa meliputi warna dan kekencangan kulit, jika menemukan keadaan ini maka hal terbaik yang harus dilakukan adalah segera ke dokter untuk mengetahui apa penyebabnya.

9.Nyeri punggung

Hampir semua wanita mengeluhkan nyeri punggung di awal kehamilan mereka, hal ini terjadi karena adanya perubahan pada tubuh selama masa awal kehamilan seseorang.

10.Perubahan suasana hati

Perubahan yang biasa terjadi adalah lebih sensitif dan mudah marah atau tersinggung, hampir sama dengan mood wanita saat sedang mendapatkan menstruasi

nipon-eden genkibud:,tips kesehatan genkibud

Post a Comment for "10 tanda kehamilan"