Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seputar Kenshusei

Seputar Kenshusei


Seputar Kenshusei - Dan info Jepang 

Konsushei adalah para pekerja asing yang bekerja di Jepang yang bersatu magang.Gajinya pun berbeda dengan orang Jepang asli.kali saya akan membahas seputar kehidupan kenshusei dan info jalan.

Kita tahu sendiri negeri sakura ini sangat disiplin dan memiliki rasa malu atau tanggung jawab yang tinggi dalam bekerja dan bermasyarakat.

Karena hal itu pemagang harus bisa beradaptasi dengan budaya,dan etos kerja.

Adapun informasi yang dapat membantu anda saat hidup dijepang simak selengkapnya dibawah ini:


Japanese Kaomoji

Bagi yang pernah tinggal di Jepang mungkin pernah mendengar istilah kaomoji ( 顔文字 ) atau pada dunia internet lebih dikenal sebagai emoticon atau emotion. Namun ada perbedaan yang cukup mencolok antara emotion dengan kaomoji. 

Kalau emotion bisa dikatakan hampir keseluruhannya posisinya vertical kalau kaomoji lebih cenderung horizontal. Sebagai contoh kalau emotion nya...

Read More

Jidohanbaiki

Jidouhanbaiki  mesin penjual otomatis,


Jidouhanbaiki adalah sebutan untuk mesin penjual otomatis, ada yang untuk menjual minuman maupun rokok. Khusus untuk rokok sekitar bulan Juni nanti selain membutuhkan uang juga harus menggunakan kartu khusus. 

Hal ini dikarenakan ada anak-anak sekolah dengan mudah bisa membeli rokok melalui mesin ini. Khusus untuk yang minuman ada yang outputnya berupa minuman kaleng maupun rokok bahkan snack dan roti kering.

Pom Bensin di Jepang

Jepang merupakan Negara yang minim sumber daya alam dan sumber daya manusia-nya. Sehingga wajar banyak tenaga kerja asing yang bekerja di Jepang. Serta banyak sekali alat-alat yang bersifat otomatis. 

Salah satunya adalah Pom bensin ini cukup mudah penggunaannya, dan buka 24 jam sehari sehingga dalam POM bensin tersebut mungkin hanya dibutuhkan satu.

Walaupun demikian masih ada juga pom bensin manual dengan bantuan manusia. 


Takoyaki


Ini adalah salah satu makanan khas Jepang yang favorite bagi saya. Namanya Takoyaki, Tako artinya gurita Yaki artinya bakar. Ya gampangannya gurita di bakar cuma ya ga itu aja sih, aslinya sih ditepungin terus bantuknya dibuat bulet bola. 

Dicampur bermacem-macem bumbu trus jadi deh. Biasanya bumbu yang gw sukain saus (sousu) ama Mayonese. Ya anggep aja sebagai pengganti batagor atau cilot insyaallah halal dari gurita bukan daging babi.

Air Minum Isi Ulang Ala Jepang

Percaya ga percaya di Jepang yang kehidupannya serba glamor dan serba berkecukupan ternyata ada juga air minum isi ulang. Cuma ada perbedaan antara air minum isi ulang Jepang ama Indonesia.

Kalo di Indonesia paling ga kita mesti punya galon-nya dulu, trus dateng ke depot yang di pinggir-pinggir jalan buat ngisi InsyaAlloh sekitar 2500 rupiah tuh galon udah ke isi penuh. Entah penuh air atau penuh encu (jentik nyamuk) kalo depotnya ga merhatiin kebersihan.. he.. he..

Kalo

Di Jepang pertama beli botolnya dulu, sekitar 500 yen abis itu mau ngisi berulang-ulang sampe tujuh turunan juga ga bayar. T

inggal dateng ke mesinnya yang ada di departemen store terdekat atau supermaket terdekat, trus diisi di situ. Enak kalo pulangnya naek mobil tapi bagi kenshusei yang nyepeda, bujug…kakko warui janaika..?

Cuma kalo menurut kamu mana yang lebih mantap. Air minum isi ulang ala Indonesia atau Air minum isi ulang ala Jepang…?

Swalayan di Jepang


Ketika sedang berada di sebuah antrian pengunjung swalayan di Jakarta aku sempet berpikir. Ternyata efektif juga apa yang dilakukan Jepang dalam meingkatkan kecepatan pelayanan. 

Mungkin terlihat sepele, biasanya di Jepang untuk swalayan atau biasa di sebut supa- biasanya kasir tidak mengemas barang-barang belanjaan. Yang mengemas belanjaan adalah pembeli tersebut.

Tapi tetap masih ada yang manual seperti halnya pom bensin.

Saya kira cukup sekian dari saya semoga kita ketemu di Jepang. 

Salah sehat aja.


nipon-eden genkibud:,tips kesehatan genkibud

Post a comment for "Seputar Kenshusei"